Pengertian Input Dan Output ֍ Alcygo

Pengertian Input Dan Output


Oke kali ini saya akan memberikan Pengertian Perangkat Input dan Output beserta contohnya sebagai berikut;;


◽Perangkat Input
adalah perangkat masukan unit komputer yang memiliki tugas untuk memberikan proses perintah secara langsung dengan menghasilkan berupa informasi secara terjemahan digital kepada para penggunanya.Pengertian Perangkat Input dan Output Pada Komputer

Berbagai contoh dan macam-macam alat perangkat keras yang merupakan alat input terdiri dari beberapa kegunaan tersendiri, seperti :

Mouse
Mouse adalah perangkat keras komputer yang memiliki fungsi untuk menggerakkan pointer pada layar monitor. Tanpa adanya mouse pada sebuah komputer mungkin komputer tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Mouse itu sendiri sangat bermanfaat juika digunakan di tampilam system operasi yang berbasis grafis.

KeyBoard
Keyboard adalah termasuk perangkat keras input komputer yang berfungsi untuk perintah memasukkan angka, huruf, karakter lainnya pada sistem operasi komputer. Tak jarang juga keyboard dikenal dengan istilah papan ketik komputer.

JoyStick
Joystick adalah perangkat input komputer yang umumnya berfungsi melengkapi untuk memainkan sebuah permainan di komputer.

◽Perangkat Output Komputer
Perangkat Output (keluaran) merupakan sebuah perangkat serta komponen yang dapat menghasilkan berupa informasi yang sebelumnya telah diperoleh dari komponen output kemudian berproses ke komputer.vPengertian Perangkat Input dan Output Pada Komputer

Contoh macam – macam alat output pada komputer, yaitu :

Monitor
Monitor merupakan komponen luar perangkat komputer yang berfungsi untuk menayangkan serta menampilkan grafis display atau gambar secara langsung yang diproses dari komputer ke monitor.

Printer
Printer adalah perangkat komponen luar yang berfungsi untuk mencetak hasil ke dalam sebuah kertas, printer dapat mencetak berupa hasil tulisan maupun gambar.

Speaker
Speaker adalah perangkat komponen luar yang berfungsi untuk mengeluarkan berupa suara dari proses komputer secara langsung.Seperti pengeras suara , penghasil suara , dan untuk mendengar suara

lcd Proyektor 
lcd proyektor yang berfungsi untuk menampilkan gambar hasil dari pemprosesan data.hanya saja lcd membutuhkan perangkat lain yang dapat menerima data & programtersebut . mediumnya lebih baik berwarna putih dan berbidang datar.

Hard Copy Device
hard copy device,  berupa alat yang digunakan untuk mencetak tulisan serta image pada media keras seperti kertas, plastik atau film contoh : printer, ploter, computer output to microfilm (com).


Oke sekian dari saya 🙏

0 komentar:

Post a Comment

Komentarnya yang sopan yah!!